Rabu, 25 Desember 2013

Kehidupan Remaja

Kamis, 19 Desember 2013


suka duka jadi remaja

Hey guys para remaja-remaja yang berbahagia ..hehehe (gak jamin semuannya bahagia) to the poin,kali ini saya bakalan ngasih sedikit gambaran mengenai remaja dan kehidupannya.
      Remaja itu masa peralihan dari masak anak-anak menuju masa dewasa.Pada masa remaja ini,saat-saatnya rasa keingintahuan remaja berada di posisi puncak (hoaks emang dulu masih mendaki ya ..hehehe).Jika dimanfaatkan dengan baik maka rasa keingintahuan itu dampaknya akan sangat positif tapi jika digunakan sebaliknya maka dampaknya berujung pada kehancuran (Dramatis).
 Pada masa remaja,fikiran kita masih sangat labil.Terkadang sulit menentukan pilihan akan sesuatu.itu karna pola pikir kita masih sangat labil dan kita masih dalam arena pencarian jati diri.Tapi tenang guys kalian bisa mengatasi itu dengan banyak-banyak mengasah kemampuan kalian hingga kalian bisa menemukan sesuatu dari diri kalian yang merupakan hal yang menunjukkan diri kalian yang sebenarnya ataupun kalian bisa berkonsultasi kepada yang lebih tua/lebih dewasa dari kalian. pada masa remaja ini juga emosi kita sering meluap-luap,terkadang kita berpikir kita memiliki begitu banyak masalah yang saking banyaknya,kita jadi tidak mampu merangkai satu persatu sehingga kitapun tidak bisa menemukan jalan keluar yang pas.Padahal jika kita cermati semua masalah itu selalu ada jalan keluarnya tinggal bagaimana kita bisa berfikir cerdas menyelesaikannya.Kalo saran aku sih langkah pertama pikirkan dulu urutan masalah kalian dari yang primer,sekunder,hingga tersier..hehehe jadi kayak ilmu ekonomi ya ..

~jadi yang dimaksud dengan masalah primer adalah masalah paling mendasar dan paling penting dan harus kamu selesaikan yang apabila kalian tidak menyelesaikan maka akan berdampak buruk dan mengganggu kehidupan kalian.
~Masalah sekunder adalah masalah yang juga penting namun penyelesaiannya jika ditunda tidak akan menimbulkan kekacauan yang parah namun kamu tetap harus menyelesaikannya.
~nah yang terakhir masalah tersier yaitu masalah yang bisa kalian selesaikan untuk membuat kehidupan lebih tenang namun apabila tidak kalian selesaikan juga tidak akan berdampak buruk alias no problem.
    Yang terpenting carilah penyelesaian masalah sekreatif mungkin yang bisa menjadi alternatif penyelesaian tanpa menimbulkan masalah lain ya.
..ok deh guys cukup sekian dulu postingan kali ini,kalo ada yang mau curhat,membenarkan maupun memberi pendapat mengenai postingan diatas langsung coment ajh ..
Bye n thank you very much to read this :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar